Bimtek SID

  • Oct 05, 2020
  • sarirejo-pati

Sistem Informasi Desa (SID), mungkin istilah ini terdengar asing bagi sebagian orang di seluruh penjuru negri, namun beda halnya bagi para perangkat desa. Perangkat desa merupakan penggerak utama dari SID itu sendiri, SID bisa dikatakan wajah desa yang terpampang di dunia maya, setiap orang di penjuru dunia bisa melihat wajah suatu desa di negri ini. SID merupakan salah satu dari program Pemerintah yang bertujuan untuk memberikan informasi desa kepada dunia tentang banyak hal, dari informasi geografis desa, potensi desa, pembangunan desa dll.   [caption id="attachment_415" align="alignleft" width="300"] Bimtek ( IT ) Perangkat Desa[/caption]

Dalam upaya mendukung program Pemerintah tersebut, maka dibutuhkan tenaga ahli di bidang Teknologi Informasi (IT) bagi aparatur perangkat desa. Bukan suatu pekerjaan yang mudah untuk mendapatkan tenaga IT di tingkat desa. Untuk itu perlu upaya dan usaha dari pemerintah untuk membuat para perangkat desa untuk melek teknologi.

        Bimbingan Teknis ( Bimtek ) adalah solusi yang tepat dalam upaya membentuk perangkat desa yang paham teknologi khususnya di bidang IT. Untuk itu pada hari Senin, 05 Oktober 2020 di aula  Kantor Dispermades diadakan Bimbingan Teknis Peningkatan  Penguasaan Teknologi Informatika.