Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Sesuai dengan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu Gerakan seniman masuk Sekolah (GSMS) dalam rangka implementasi Perpres 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang dilaksanakan di beberapa sekolah di Kabupaten Pati.

Sehubungan dengan hal tersebut di Desa sarirejo tepatnya di Pendopo Desa Sarirejo (kemiri) dilaksanakan kegiatan kesenian gamelan oleh siswa siswi SD di wilayah kecamatan Pati terutama di SDN Sarirejo 03 yang bahkan sudah pentas kesenian Ketoprak.

Adapun pembina sekaligus pelatih kesenian tersebut adalah Kepala Sekolah SDN Sarirejo 03 itu sendiri Yaitu Bapak Sudargo. Kegitan tersebut mendapat apresiasi positif dari para wali murid, bahkan warga sekitar pun antusian menyaksikan latihan siswa siswi SDN Sarirejo 03 tersebut.

Sedangkan dari pihak desapun sangat mendukung dan berterima kasih kepada beliau Bpk Kepala sekolah yang ikut mengharumkan nama desa dan turut nguri-nguri Kesenian dan budaya asli jawa tengah, lewat pagelaran seni tersebut.

Semoga dengan adanya Program GSMS dari Kementrian membuat generasi muda tidak kehilangan arah jati diri bangsa indonesia terutama jati diri Jawa Tengah, dengan bangga dan mencintai kesenian dan kebudayaannya sendiri.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan